BEM Ma’had Aly MUDI Selenggarakan Pekan Kreativitas Mahasantri

Ma’had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga menyelenggarakan Pekan Kreativitas Mahasantri yang bertujuan untuk menampung dan menyalurkan bakat serta kreativitas para mahasantri. Acara ini dimulai pada Senin malam (16/10) dengan pembukaan resmi yang dihadiri oleh Mudir Ma’had Aly, Dr. Abi H. Zahrul Mubarrak HB, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dr. Abi H. Zahrul Mubarrak menyampaikan apresiasi kepada Badan Eksekutif Mahasantri (BEM) yang telah memprakarsai kegiatan ini. Beliau menekankan pentingnya mengembangkan potensi selain ilmu agama bagi para mahasantri dan mahasantriwati.

“Santri tidak hanya fokus pada ilmu agama, namun juga harus mampu mengembangkan kreativitas dan bakat dalam berbagai bidang yang akan menopang kesejahteraan hidup mereka. Kegiatan ini membuktikan bahwa BEM Ma’had Aly MUDI telah berhasil menyediakan ruang untuk hal tersebut,” ujarnya.

Acara Pekan Kreativitas ini menjadi ajang bagi para mahasantri dan mahasantriwati untuk bersaing secara sehat dalam berbagai kegiatan-kegiatan seperti mubahasah (diskusi ilmiah), workshop, pekan debat, Abthal Az-Zawaya (Class of Champions), serta lomba tata boga juga akan digelar selama pekan ini.

Kegiatan ini akan berlanjut pada Kamis (17/10) dengan mubahasah yang akan diadakan di aula Ma’had Aly dan mushalla. Pekan Kreativitas ini akan berlangsung hingga Minggu (20/10) dengan peserta dari mahasantri dan mahasantri putri.

Dengan adanya acara ini, diharapkan para mahasantri putri dapat mengasah kemampuan mereka di berbagai bidang, sehingga tidak hanya unggul dalam ilmu agama, tetapi juga siap menghadapi tantangan hidup di masa depan.

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *