Pelantikan BEM Baru dan Pembekalan KPM

mahadalymudi.ac.id | Ma’had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga kembali melantik pengurus BEM (Badan Eksekutif Mahasantri) yang baru tahun ajaran 2022-2023, sekaligus pembekalan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) bagi Mahasantri Semester 7 tadi malam di Aula IAIA, (Rabu, 29/06/22). Acara penutupan berlangsung khidmat dan antusias diikuti oleh anggota BEM yang lama dan yang baru, seluruh anggota KPM, pengurus KPM, para dosen dan Mahasantri.

Berhubung Mudir Ma’had Aly, Aby. DR. (Cand.) H. Zahrul Mubarrak, HB, M. Pd, sedang menjalankan tugas sebagai Petugas Haji Indonesia pada tahun ini, maka Pengurus BEM dilantik oleh Naib Mudir, Aba. H. Helmi Imran, MA. Dalam acara ini, Naib Mudir juga menyampaikan tausiah, motivasi, pembekalan bagi pengurus BEM baru serta do’a.

“Anda merupakan pioner yang diharapkan untuk menjadi kader ulama dimasa yang akan datang. Dalam berorganisasi, jangan langsung menjadi pasukan-pasukan yang berhalangan. Pertahankan agenda yang lama dan terus lah mencari dan melahirkan inovasi baru untuk kemajuan ilmu pengetahuan. Abuya Muda Waly pernah mengatakan: Kun fi al-fiqh Muhaqqiqan wa fi Ghairih Musyrikan.” ujar Aba dalam tausiahnya.

Acara dilanjutkan dengan pembekalan KPM bagi Mahasantri Semester 7. Diawali dengan kata sambutan dari Ketua BEM yang lama, Tgk. Muhammad Khalidin, sambutan dari Ketua BEM yang baru, Tgk. Akhyar Ambiya, dilanjutkan dengan penyerahan bendera BEM. Acara diakhiri dengan pembekalan KPM oleh Ketua KPM, Tgk. Alauddin M. Pd.

“KPM merupakan wadah yang disediakan Ma’had Aly untuk membekali diri dengan ilmu serta belajar cara dan metode menyampaikan ilmu. Kami berharap, kedepannya ada Mahasantri yang mampu mengkhatamkan hafalan kitab Minhaj al-Thalibin karya Imam Nawawi.” Ujar Tgk. Alauddin dalam sambutannya.

Acara ini juga diisi dengan penyerahan apresiasi berupa penghargaan bagi Mahasantri yang berhasil meraih juara 1 2 dan 3 pada perlombaan Mubahasah Eksklusif yang diselenggarakan oleh BEM. Mahasantri yang telah berhasil adalah: Terbaik 1 Tgk. Mujibul Ihsan dari Semester 7, Terbaik 2 Tgk. Husaini dari Semester 5, Terbaik 3 Tgk. Al-Murtaza dari Semester 7. Penghargaan diserahkan langsung oleh Naib Mudir, Aba. H. Helmi Imran, MA. (Busyro)

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *