Ma’had Aly MUDI Selenggarakan Seminar dan Pelatihan Legal Drafting dan Taqnin Masail Fiqhiyyah

Ma’had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga menyelenggarakan Seminar dan Pelatihan Legal Drafting dan Taqnin Masail Fiqhiyyah pada hari Sabtu (13/01/24). Acara tersebut berlangsung di Aula Ma’had Aly MUDI Mesjid Raya yang dimulai pada pukul 10.00 s.d. 13.00 WIB.

Narasumber utama pada seminar dan pelatihan tersebut adalah Dr. Tgk. Rizwan H. Ali, S.Ag, MA. Beliau merupakan dosen FISIP Unimal. Sedangkan pemateri yang kedua Dr. Tgk. Amrizal J. Prang, S.H., LL.M, beliau saat ini aktif sebagai dosen Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh.

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat yang dimoderatori oleh Tgk Sufriadi, M.Sos. Peserta kegiatan ini diikuti oleh seluruh Mahasantri Ma’had Aly MUDI, baik pada jenjang Marhalah Ula (M1) maupun Marhalah Tsaniyah (M2).

Pelaksanaan seminar dan pelatihan tentang legal drafting dan taqnin masail fiqhiyyah adalah sebuah keniscayaan apalagi bagi kaum Dayah, terutama bagi Ma’had Aly yang setara dengan jenjang pendidikan tinggi.

Harapannya, dengan adanya seminar dan pelatihan ini para Mahasantri memiliki wawasan penting yang berkaitan dengan hukum dan qanun-qanun, baik di tingkatan daerah maupun negara secara lebih luas.

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *