Abi MUDI Menyelesaikan Pelatihan Penguatan Fatwa di Darul Ifta Mesir

Samalanga, 8 Maret 2024 – Setelah menjalani pelatihan intensif selama satu bulan di Mesir, Abi H. Zahrul Mubarrak HB, M.Pd (Abi MUDI) kembali ke tanah air pada hari ini. Mudir Ma’had Aly MUDI Mesjid Raya Samalanga ini berhasil menyelesaikan program pelatihan penguatan fatwa di Darul Ifta Mesir, dan menerima ijazah resmi dari Mufti Mesir, Prof Dr. Syauqi Ibrahim ‘Allam pada tanggal 5 Maret 2024.

Selama di Mesir, selain mengikuti pelatihan, Abi MUDI juga memanfaatkan waktu luangnya untuk berziarah ke makam para Ulama di Kota Kairo dan sekitarnya, serta bertemu dengan beberapa Masyaikh terkemuka di Mesir, termasuk Syekh Abdul Aziz As-Syahawi, Ulama Syafi’iyyah sepuh.

Tidak hanya itu, Abi MUDI juga diundang untuk memberikan tausiyah oleh Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir dalam acara Haul Setengah Abad KMA Mesir. Dalam tausiyahnya, Abi MUDI menekankan pentingnya moderasi beragama sebagai solusi untuk memajukan Aceh. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Aceh yang sedang menimba ilmu di Mesir dan bernaung di bawah KMA.

Kembali ke tanah air, Abi MUDI siap untuk mengimplementasikan pengetahuan dan pengalaman baru yang diperolehnya di Mesir dalam berbagai kegiatan dakwah dan pengembangan keilmuan di Indonesia, khususnya dalam pengembangan Ma’had Aly MUDI yang menyelenggarakan pendidikan tafaqquh fiddin dengan takhassus Fiqh wa Ushuluh distingsi Fiqh al-Nazhair wa Tathbiquh yang sangat relevan dengan kegiatan pelatihan ini.

Share

Add Your Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *